Sudah Punya Pengalaman PON, Tim Catur Putri Papua Targetkan Emas

Tukan Ben
Atlet putri cabang olahraga catur Papua (Foto: ANTARA News Papua/HO-Humas PB PON Papua)

TIFFANEWS.COM,-  Tim catur putri Papua menargetkan meraih emas pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Cenderawasih.

Manajer tim catur Papua Haji Ariadi di Jayapura, Senin (13/9), mengatakan pihaknya optimistis dengan kekuatan tim catur putri yang diterjunkan di PON.

“Pasalnya, tim ini sudah mempunyai pengalaman bermain di PON sebelumnya dan meraih emas,” katanya.

Menurut Ariadi, tentu dengan pengalaman sudah pernah bermain di PON kemudian memperkuat tuan rumah Papua, menjadi modal yang kuat untuk meraih hasil maksimal.

“Kami akan maksimalkan semua potensi yang ada demi mendapat hasil positif,” ujarnya.

Senada dengan Haji Ariadi, pelatih catur Papua Ventje Ropa mengatakan secara keseluruhan kesiapan timnya kini sudah jauh lebih baik.

“Siap, ya jelas sudah siap, tinggal tunggu mainnya,” katanya.

Sementara itu, asisten pelatih catur Papua Banjir Ambarita mengatakan timnya kini lebih fokus menjaga kebugaran pemain hingga menjelang pertandingan.

“TC kami sudah lumayan cukup, jadi begitu di Papua kami konsentrasi menjaga stamina dan kekompakan tim untuk selalu gembira,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya berharap tim tidak ada yang sakit, sehingga harus membuat kondisi mereka tetap senang, santai namun terjaga fokusnya. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Atlet Kempo Sumbar Ari Parmanto Penasaran dengan Medali Emas PON

TIFFANEWS.COM,-  Atlet Kempo Sumatera Barat Ari Parmanto (32) mengaku masih penasaran dengan medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua setelah dalam beberapa kali kesempatan terhenti di final. “Ini PON ketiga saya dan di dua ajang sebelumnya selalu terhenti di babak final,” kata dia di Padang, Senin (13/9). Ia […]
Instagram did not return a 200.
Translate »