Sulsel Harap Atlet Pelatnas Dipulangkan Jelang PON

Tukan Ben
Atlet Sulsel menjalani tes fisik jelang tampil di PON.(Foto : ANTARA/HO-KONI)

TIFFANEWS.COM,- Pelatih karate Sulawesi Selatan Mursalim Bado’o berharap para atlet yang tengah menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Bali, bisa di pulangkan untuk bergabung bersama tim Sulsel jelang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua.

Mursalim Bado’o di Makassar, Rabu (21/7), mengatakan ada lima atlet Sulsel yang tengah mengikuti agenda pelatnas atau TC di Bali.

“Tim pelatnas memang tetap melanjutkan agenda TC meskipun SEA Games ditunda. Kami berharap mereka bisa bergabung bersama tim di Makassar untuk menjaga kekompakan tim jelang hadapi PON,” ujarnya.

Adapun lima atlet Sulsel yang kini masih fokus dalam program pelatnas yakni Andi Dasril, Andi Tomy Aditya Mardana, Albyadi, Feby Ramadhan dan Krisda Putri.

Ia berharap kelima atlet sudah bergabung dengan lima atlet lainnya yang juga tengah menjalani pelatda di Makassar, pada September mendatang atau sebulan sebelum pelaksanaan PON 2021.

Ia menjelaskan bahwa kebersamaan tim begitu penting dalam menjaga kekompakan dan komunikasi serta komitmen bersama diantara atlet, baik yang berstatus pelatnas ataupun yang bukan pelatnas.

“Kami akan melihat perkembangan kedepan, apakah tim pelatnas pada akhirnya memulangkan seluruh atlet ke daerah masing-masing atau tidak,” ujarnya.

“Namun jika belum ada kepastian hingga September mendatang, kami akan melakukan beberapa langkah termasuk mengirimkan surat secara resmi agar seluruh atlet bisa dipulangkan ke Makassar,” lanjut pelatih yang rutin dipercaya menangani timnas Indonesia di berbagai kejuaraan internasional tersebut. (ant/bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang PON XX, Gubernur Papua Minta Kebut Vaksinasi Wujudkan Kekebalan Kelompok

TIFFANEWS.COM,- -Gubernur Papua Lukas Enembe meminta kepala daerah di wilayahnya untuk mengebut pelaksanaan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok,  menjelang diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2021. Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus di Jayapura, Rabu (21/7) mengatakan sebagai tuan rumah PON XX dan Peparnas XVI, pihaknya akan terus […]
Instagram did not return a 200.
Translate »