Sumbar Ingin Pertahankan Tradisi Emas Cabor Kempo di PON Papua

Tukan Ben
Arsip – Atlet Kempo Sumbar, Vijay Maulana (kiri) dan Anggi Prasetia (kanan) berlatih di Gedung Serbaguna kawasan GOR H.Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Selasa (3/8/2021). (Foto : ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/rwa)

TIFFANEWS.COM,-  Kontingen Sumatera Barat (Sumbar) khususnya cabang olahraga kempo ingin mempertahankan tradisi emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2-15 Oktober mengingat cabang tersebut merupakan salah satu unggulan meraih medali.

Pelatih kepala kempo Buhendra di Padang, Sabtu, (11/9) mengatakan demi meraih target, pihaknya terus menggembleng atlet yang ada dan saat ini berjalan sesuai dengan program.

“Kita ditargetkan KONI Sumbar mendapatkan satu medali dan kita berupaya mencapai tersebut,” kata dia.

Menurut dia, latihan intensif telah dilakukan atlet sejak Januari, namun karena COVID-19 persiapan sedikit terganggu. Adapun target medali diharapkan dari kelas randori serta embu beregu.

“Ini yang coba kita optimalkan bersama mengharumkan nama Sumbar,” katanya menambahkan.

Buhendra mengatakan cabang olahraga kempo sendiri telah menghasilkan emas di sejumlah gelaran PON. Di PON Palembang menghasilkan satu medali emas. Kemudian di PON Kalimantan Timur meraih empat emas.

Selanjutnya PON Riau meraih dua medali emas dan di PON Jawa Barat 2016 meraih satu medali emas.

Untuk menghadapi PON Papua, kempo Sumbar diperkuat sembilan atlet untuk berlaga di sejumlah kelas.

“Seluruh atlet yang kita bawa berpotensi mendapatkan medali dan kita akan berjuang untuk itu,” pungkas Buhendra.(ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PB PON Papua : Keamanan Atlet dan Lokasi Pertandingan Terjaga dengan Maksimal

TIFFANEWS.COM,-  Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) menyampaikan bahwa keamanan bagi atlet, peserta dan staf pendukung kontingen selama di Papua akan terjaga dengan maksimal sehingga tidak perlu khawatir ketika menjalani pertandingan. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Ketua Bidang II PB PON XX Papua, Roy Letlora dalam konferensi pers yang […]
Instagram did not return a 200.
Translate »