Tak Hanya Pamtas, Satgas TNI Ajar Anak-anak Yaffi Calistung

Marcel
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengajarkan cara membaca, menukis dan berhitung alias Calistung dengan benar kepada anak-anak di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom. Selasa (20/06/2021). (Sumber Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM, – Dalam upaya menciptakan generasi penerus yang berkualitas agar mampu bersaing di era globalisasi, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengajarkan cara membaca, menukis dan berhitung alias Calistung dengan benar kepada anak-anak di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom. Selasa (20/06/2021).

Kegiatan bimbingan mengajar cara menghitung dan menulis, oleh anggota Pos Yabanda dilakukan pada siang hari, ketika anak-anak selesai melaksanakan kegiatan ibadah.

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa mengajarkan berhitung dan menulis dengan benar sejak dini akan menjadikan anak-anak lebih rajin dan lebih teliti ketika mendapatkan tugas dari sekolah.

“Ketika memberikan ilmu kepada anak-anak, kita harus memberikan ilmu yang benar tidak boleh asal-asalan, karena anak-anak akan selalu ingat dan mengikuti apa yang kita ajarkan” jelas Letkol Taufik.

Lebih lanjut, Dansatgas menambahkan bahwa memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak merupakan salah satu program yang menjadi prioritas.

“Saya berpesan kepada para Danpos jajaran Satgas Yonif 512 apa yang menjadi kendala dalam kegiatan bimbingan belajar agar dilaporkan,” kata Dansatgas.

“Di tengah masa pandemi virus covid-19 bimbingan belajar tambahan akan sangat membantu pihak sekolah dalam mengejar ketertinggalan mata pelajaran yang sempat terhambat karena semua sekolah di liburkan oleh pemerintah dan memberlakukan kegiatan belajar di rumah,” tambahnya

Warga yang melihat anak-anak mereka sering mendapat bimbingan belajar dari Pos Yabanda sangat senang, Yustinus (39) salah satu Warga Kampung Yabanda mengapresiasi inisiatif dari anggota Pos yang telah memberikan bimbingan belajar tambahan di luar jam sekolah.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak Pos TNI, semenjak adanya kegiatan belajar tambahan dari Pos TNI anak-anak menjadi lebih rajin belajar baik di sekolah maupun pada saat dirumah,” ucap Yustinus. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pagelaran Seni Satgas TNI Bersama RRI Pukau Warga Skouw Perbatasan RI-PNG

TIFFANEWS.COM, – Pergelaran seni budaya yang diselenggarakan oleh LPP RRI SP SKOUW dengan mengusung tema “Spirit Culture Of Indonesia” (budaya semangat Indonesia) di aula Distrik Muara Tami, yang diikuti oleh Satgas Pamtas Yonif 131/Brs, bertempat di Skouw, Papua. Selasa (22/6/2021) Demikian disampaikan oleh Dansatgas Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป