oleh

Tambah 30 Kasus Baru, Pasien Positif Covid-19 Papua Jadi 568

TIFFANEWS.COM-Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Papua terus bertambah. Sementara itu sesuai data perkembangan Covid-19 di Papua hingga hari Jumat (22/5) malam total ada 568 pasien yang terpapar positif virus korona.

“Jadi ada penambahan 30 kasus baru hari ini, sehingga total komulatif pasien positif C-19 di Papua sebanyak 568 kasus, dengan rincian 405 pasien dalam perawatan, 152 pasien sembuh dan 11 pasien meningal dunia,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule

dr.Silwanus menyampaikan,tambahan 30 kasus, tersebut berasal dari Kabupaten Mimika sebanyak 18 kasus, Kota Jayapura sebanyak 7 kasus dan Kabupaten Biak Numfor sebanyak 5 kasus.

Selain adanya tambahan 30 kasus baru, dilaporkan juga ada  18 pasien yang sembuh. Pasien yang sembuh ini berasal dari Kabupaten Mimika sebanyak 17 orang dan 1 orang dari Kabupaten Jayawijaya.

Pada kesempatan ini pihaknya menyampaikan rasa belasungkawa yang dalam atas di panggilnya satu pasien positif asal Kota Jayapura yang mana pada hari Kamis (21/5) meninggal dunia.

“Pasien ini meninggal dunia hari Kamis. Saat meninggal status nya masih PDP. Hasil swab PCR nya baru keluar  hari Kamis malam. Hasilnya positif C-19, sehingga datanya baru kami laporkan hari ini,”terang Sumule.

Lanjut Sumule, jika  ada penambahan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di sejumlah Kabupeten/Kota di Papua. Hingga hari ini, Total ODP di Papua sebanyak 2862 orang dan PDP sebanyak 808 orang.

“Kami kembali himbau kepada seluruh warga Papua agar tetap taat terhadap Peraturan Pemerintah soal pembatasan aktivitas warga yang di perluas dan diperketat, serta mengikuti protokol kesehatan covid-19,”tutup  Sumule.(ans).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed