Target Lima Medali Emas, Cabor Selam Terus Berlatih

Marcel
Atlet Cabor Selam melakukan latihan rutin di teluk Yos Sudarso. (Foto : Tiffanews.com/Ainun)

TIFFANEWS.COM – Pelatih cabang olahraga (Cabor) selam Papua , Absentinus Sembiring optimis mematok target 5 Emas untuk direbut atletnya dalam pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PN) XX Papua, yang mulai digelar secara resmi pada 2-15 Oktober 2021.

“Lima Medali Emas target kami, syukur-syukur dan kita aminkan bisa lebih dari itu” kata Sembiring saat berada di Hotel Grand View Jayapura disela latihannya pada Kamis, (15/07/2021).

Menurut Sembiring, dirinya optimistis target yang ditetapkan itu bakal terpenuhi, salah satunya merujuk dari hasil pada Pra-PON  yang telah dilakukan.

“saat Pra-PON kemarin, kita memperoleh Tiga medali emas dan Dua medali perak,” ucapnya.

Cabor Selam sendiri, di PON XX bakal memperebutkan 28 medali emas. Dalam pertandingan terdapat  Dua nomor yaitu selam laut  dan kolam. Pada Selam Laut terbagi Dua  cabang besar yaitu Orientasi Bawah Laut (OBA) dan Fins Swimming.

Sementara untuk nomor Kolam terdapat Empat cabang besar yaitu Bifins, Apnea, Estafet 100×4 dan Survice.  Dari semua cabang tersebut akan bertanding 19 Atlet Papua yang terdiri dari 8 Atlet Putra dan 11 Atlet Putri.

“Meskipun minim peralatan latihan dan tidak melakukan TC diluar daerah tetapi para atlet berlatih dengan sungguh-sungguh agar dapat memberikan yang terbaik dalam PON XX Papua yang akan berlangsung 78 hari lagi,” pungkas Sembiring. (CR1/Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bidang I PB PON XX Gelar Pelatihan Bagi Tim 100

TIFFANEWS.COM – Pihak Bidang I pada Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX yang antara lain membidangi upacara, arena, dan pertandingan, menggelar pelatihan bagi 100 orang relawan atau volunteer yang mereka rekrut guna turut menyukseskan PON XX Papua. Pelatihan bagi seratus orang relawan yang dalam PB PON XX disebut […]
Instagram did not return a 200.
Translate »