Targetkan Dua Medali Emas, Atlet Anggar Kalbar Berharap PON XX Papua Berjalan Sukses

Marcel
Atlet Anggar Kalimantan Barat Indah Nur Safarin (Kanan) bersama dua rekannya di Riam Merasap, kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. (Foto : Istimewa/Ainun)

TIFFANEWS.COM – Menjelang even akbar pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 yang tinggal menghitung hari, seluruh atlet dan kontingen yang akan ikut berlaga pun terus mempersiapkan diri secara maksimal guna mencapai target medali.

Salah satunya atlet Anggar asal Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Indah Nur Safarin.

Kepada tiffanews.com melalui daring, Senin (20/07/2021), Gadis berusia 20 ini mengaku terus berlatih dengan tekun dan serius. Peraih medali Emas saat Kejurnas Tahun 2018 Jakarta dan Kejurnas Tahun 2019 di Semarang ini mengungkapkan Kontingen Anggar Provinsi Kalbar menargetkan 2 medali Emas.

“Targetnya Dua emas Insya Allah, kalau Allah menghendaki,” tutur Indah.

Dia menjelaskan, saat ini persiapan kontingen Atlet Anggar Provinsi Kalimantan Barat sudah memasuki tahap pemaksimalan teknik, dengan memperbanyak sparing.

Indah juga mengakui pandemic Covid membuat pelatihan mereka sedikit terkendala, karena pemerintah daerah setempat tidak mengizinkan para atlet untuk melakukan pemusatan Latihan atau training center (TC) diluar Kalbar.

“ Meski sudah melakukan vaksinasi pada bulan Maret lalu , Kendala yang dihadapi saat pandemi salah satunya Gubernur Kalimantan Barat tidak mengizinkan untuk TC di luar daerah” papar Indah.

Indah dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Allah, kedua orang tua serta pelatih sehingga banyak prestasi yang telah Ia raih. Dia juga berharap agar PON XX Papua pada Oktober mendatang tidak ditunda lagi dan berjalan sukses sesuai rencana.

“Harapannya semoga Covid-19 segera berakhir dan PON XX kali ini jangan di tunda lagi,” pungkasnya. (Cel)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Persiapan Upacara Pembukaan PON XX Capai 85 Persen

TIFFANEWS.COM – Persiapan Upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 terus dipersiapkan secara maksimal. Para penampil dan sarana untuk upacara pembukaan pun terus dipoles demi pembukaan yang meriah. Koordinator bidang upacara pada Panitia Besar (PB) PON XX Israil Ilolu,SE.,M.Si, memastikan persiapan upacara pembukaan PON XX 2021 sudah […]
Instagram did not return a 200.
Translate »