Terima Pembekalan, Satuan BKO Kodim Persiapan Siap Bertugas Di Bumi Cenderawasih

Marcel

Suasana penutupan pembekalan Personel Satuan BKO Kodim Persiapan Gel. III di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih TA 2021, bertempat di Gedung Serba Guna, Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Jayapura, Minggu (04/07/2021). (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., diwakili oleh Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf I Gusti Agung Adhiputra Winatha secara resmi menutup pembekalan Personel Satuan BKO Kodim Persiapan Gel. III di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih TA 2021, bertempat di Gedung Serba Guna, Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Jayapura, Minggu (04/07/2021).

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam amanatnya Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono yang dibacakan oleh Danrindam Kolonel Inf I Gusti Agung Adhiputra Winatha menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penyelenggara, Para Gumil dan Pelatih serta Para Peserta atas kesungguhannya dalam melaksanakan pembekalan, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Dengan berakhirnya kegiatan pembekalan ini, Para Prajurit telah mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menjalankan tugas sebagai satuan BKO Kodim Persiapan Kodam XVII/Cenderawasih, saya percaya bahwa materi telah diberikan telah menggambarkan situasi dan kondisi nyata, oleh karenanya hal tersebut agar dapat diaplikasikan di daerah penugasan masing-masing,” jelas Danrindam XVII/Cenderawasih.

Danrindam mengatakan bahwa tugas merupakan kehormatan karena tidak semua Prajurit mendapatkan kesempatan, sehingga diharapkan agar Satuan BKO Kodim Persiapan dapat melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional serta mempedomani aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Kalian harus tetap memelihara dan membangun loyalitas, soliditas dan jiwa korsa agar tercipta kekompakan sesama Prajurit,” jelas Danrindam.

“Laksanakan tugas yang diemban dengan penuh rasa tanggung jawab, tidak hanya kepada Satuan, namun juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena tugas merupakan amanah dan kepercayaan,” tambahnya.

Lebih lanjut dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih, Danrindam menyampaikan beberapa penekanan kepada Para Peserta Pembekalan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempedomani aturan dan pahami tugas serta tanggung jawab sebagai personel satuan BKO Kodim Persiapan.

“Kalian agar menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Selalu waspada dan perhatikan faktor keamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selalu semangat dan jaga moril untuk melaksanakan tugas yang diemban,” jelas Danrindam.

“Terapkan prinsip-prinsip yang tertuang dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI agar selalu dicintai dan didambakan oleh Rakyat,” tutup Danrindam.

Tugas dari Satuan BKO Kodim Persiapan di Bumi Cenderawasih adalah untuk membantu tugas-tugas pemerintah daerah dan membantu masyarakat yang berada di wilayah penugasannya. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas TNI Bersama Warga Keerom Renovasi Gereja Katolik di Perbatasan RI-PNG

TIFFANEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan solidaritas umat beragama, personel Pos Somografi Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bersama-sama dengan masyarakat bergotong royong membersihkan dan merenovasi Gereja Santa Maria di  Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (4/7/2021) Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, […]
Instagram did not return a 200.
Translate »