Tes Even PON Papua Dijadwalkan Bulan Juli

Marcel
Ketua Bidang I PB PON PApua, Yusuf Yambe Yabdi saat diwawancarai. (Dok Tiffanews.com)

TIFFANEWS.COM – Ketua Bidang I pada Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua, yang antara lain mengurusi masalah pertandingan dan venue, Yusuf Yambe Yabdi mengatakan, progress dari sisi pertandingan sejauh ini tidak ada masalah, bahkan kian positif menuju hari pelaksanaan PON pada bulan Oktober mendatang.

Progress yang positif dari sisi pertandingan itu, menurut Yusuf Yambe Yabdi, akan dilanjutkan dengan tes even pada bulan Juli nanti.

“Kalau dari sisi pertandingan tidak ada masalah. Klaster Timika untuk 12 Pertandingan siap untuk tanding PON. Kami sekarang beralih ke Klaster Kota Jayapura yang mempertandingkan 22 pertandingan dan sudah siap. Setelah selesai di klaster kota Jayapura ini, kami akan pindah lagi ke Kabupaten Jayapura. Kita berharap di bulan Juni ini semua kabupaten klaster PON sudah selesai dan siap. Sebab di bulan Juli itu nanti sudah harus tes iven,” ujarnya usai Rakor bersama tim Kemendagri di Sasana Karya Kantor Gubernur Papua, Rabu (09/06/2021).

Dia menjelaskan, untuk tes even tersebut, secara bertahap ada cabang olahraga (cabor) yang sudah mengajukan untuk tes even di awal, pertengahan dan akhir bulan Juli.

“Nah setelah tes even itu sudah langsung PON. Jadi tinggal selangkah lagi. Makanya saya ingatkan kita tidak lagi bicara “barang-barang” yang mundur dibelakang. Sudah habis. Mari kita semua bersama sukseskan PON XX di Papua ini,” ajaknya. (Cel)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Papua Minta Tingkatkan Komunikasi Sukseskan PON XX Papua

TIFFANEWS.COM- Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe meminta semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan PON XX Tahun 2021 di Papua untuk semakin meningkatkan komunikasi demi suksesnya pesta olahraga tingkat nasional yang menurut rencana digelar 2-15 Oktober 2021 mendatang. Hal itu disampaikan Sekda Papua, Dance Yulian Flassy mewakili Gubernur Papua pada Rapat […]
Instagram did not return a 200.
Translate »