Tim Futsal Papua Siap Tampilkan Performa Terbaik Pada PON XX

Marcel
Foto Udara Mimika Sport Complex yang juga akan menjadi tempat penyelenggaraan cabor Futsal PON XX (Foto : Property Tiffanews.com)

TIFFANEWS.COM,-  – Atlet Futsal Asal Provinsi Papua, Ayub Balubun, bersemangat menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun ini, yang menurutnya akan menjadi sebuah pengalaman hidup dan kebanggaan tersendiri.

“Saya sangat bangga dan bersyukur untuk bisa berkesempatan mengikuti PON nanti, saya dan tim akan menampilkan peforma terbaik untuk meraih prestasi juara bersama Tim Futsal Papua,” tutur Ayub di Jayapura, Selasa (22/06/2021).

Ayub mengatakan bahwa, ia berkeinginan untuk menunjukan prestasi olahraga Papua di tingkat nasional, karena selama ini olahraga Papua selalu dipandang sebelah mata. Ia juga menyebut, hingga saat ini sudah sebanyak 17 Atlet Futsal Papua tengah mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi pertandingan di PON XX Papua.

Ayub sendiri merupakan salah satu dari Atlet Papua yang memiliki bakat istimewa, pasalnya Ayub sudah beberapa kali mengoleksi gelar kejuaraan bersama Tim Futsal yang dibelanya, antara lain Pocari Cup 2014, Pocari Cup 2015, Liga Futsal Nusantara 2018 dan lain sebagainya.

Pelajar SMA Negeri 4 Jayapura itu juga menyatakan bahwa selain menjadi Atlet Futsal Professional dia juga berharap dapat diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dukung vaksinasi atlet PON

Pada kesempatan yang sama, Ayub menyatakan dukungannya terhadap vaksinasi atlet PON XX Papua, ia berpendapat bahwa program pemerintah vaksinasi harus dijalankan oleh seluruh atlet karena bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 itu perlu, untuk melindungi diri sendiri dan juga orang lain, Atlet PON Papua juga harus divaksin, agar lebih tahan dari serangan virus ditengah padatnya jadwal pelatihan dan sebagainya,” pungkasnya.  

Seluruh pertandingan futsal PON XX Papua akan dilaksanakan di GOR Futsal SP 2, Mimika Sport Complex, Kabupaten Mimika.

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 akan digelar pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.  Total 1783 medali akan diperebutkan oleh para atlet yang akan bertanding dalam Empat klaster penyelenggaraan itu, yakni Kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Kabupaten, Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dari total 1783 medali yang akan diperebutkan 6496 atlet di even Nasional terakbar Empat tahunan itu, terdiri dari 681 medali emas, 681 medali perak dan 877 medali perunggu.

PON XX Papua mempertandingan 37 cabang olahraga (cabor) dengan 681 disiplin nomor pertandingan. Panitia pertandingan berjumlah 9904 orang, serta 3247 orang official.

Dalam PON Papua kali ini juga akan digelar 10 cabor eksebisi, sebagai syarat cabor tersebut dapat dipertandingkan secara resmi dalam gelaran PON berikutnya. (Tim/Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anggota Komisi X DPR RI Sebut Sportivitas PON Perlu Disosialisasikan Di Sekolah

TIFFANEWS.COM,-  – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Demokrat, Bramantyo Suwondo, mengatakan bahwa dalam aspek pendidikan, pemerintah perlu menerapkan sosialisasi mengenai Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua guna menanamkan nilai-nilai sportivitas bagi peserta didik. “PON bisa disosialisasikan kepada peserta didik tidak hanya sebagai kegiatan olahraga kancah nasional, melainkan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »