Tim Kesehatan Satgas TMMD 111 Biak Laksanakan Patroli Cek Kesehatan Warga

Marcel
Tim Kesehatan Satgas TMMD ke III Biak Numfor berpatroli memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga. (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Tim kesehatan Satgas TMMD reguler ke-111 Kodim 1708/BN Sertu Leo Upuya bersama Serda Faizin melaksanakan patroli diseputaran lokasi TMMD guna mengecek kesehatan anggota TMMD dan warga yang sedang beraktivitas, berlokasi di Desa Sorido Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor, Minggu (11/07/2021).

Dalam kesempatan tersebut tim kesehatan TMMD ke-111 Kodim 1708/BN juga membantu memeriksa kesehatan warga masyarakat Desa Sorido. Sertu Upuya bersama Serda Faizin rutin melakukan patroli mengecek kesehatan anggota Satgas di lapangan.

Lebih lanjut, Sertu Upuya mengatakan bahwa langkah ini dilakukan guna mencegah penyakit yang lebih serius, lebih baik mencegah penyakit datang dari pada mengobati, agar kegiatan TMMD ini terus berjalan.

“Kita hanya pemeriksaan penyakit-penyakit ringan kepada warga, dengan ada pemeriksaan

warga antusias apabila kita datang ke rumah-rumah untuk di periksa pemeriksaan,” jelas Sertu Upuya.

“Kesehatan merupakan faktor utama yang harus di jaga, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Serda Faizin mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan sekaligus memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid-19.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat selama masa TMMD ini,” pungkasnya.

Kepala Adat/Mananwir Sorido Bapak Yunus Mandibondibo mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Tim Kesehatan TMMD ke-111 tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih dengan keberadaan TMMD yang telah membawa banyak perubahan yang positif terhadap warga khususnya di Desa Sorido,” ucap Bapak Yunus. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Penyebaran Covid-19, Aparat TNI Di Mimika Aktif Laksanakan Pengawasan Transportasi Laut

TIFFANEWS.COM – Berbagai langkah terus dilakukan pemerintah daerah, TNI-Polri maupun instansi terkait guna mencegah penularan wabah virus corona Covid-19 di Kab. Mimika. Koramil 1710-07/Mapurujaya yang mempunyai wilayah pelabuhan laut selalu aktif berpartisipasi bersama Polsek Kp3 Laut dan instansi terkait dalam pengawasan keluar masuknya Kapal Laut di Pelabuhan Pomako, Minggu (11/07/2021). […]
Instagram did not return a 200.
Translate »