Tim Sepakbola PON XX Papua Agendakan Uji Coba Ke Manado

Marcel
Eduard Ivakdalam. (Foto:Hans Palen/Tiffanews.Com)
Eduard Ivakdalam. (Foto: dok Tiffanews.Com)

TIFFANEWS.COM – Setelah melakukan serangkaian pemantapan dan Latihan serta laga dengan sejumlah kesebelasan, tim sepakbola PON XX Papua mengagendakan untuk berangkat melakukan uji coba di Manado pada Rabu, (07/07/2021).
Sebelumnya hasil laga uji coba tim PON Papua melawan sejumlah tim local di kota Jayapura relative memuaskan, Dua laga yang berlangsung Jumat melawan Askab Nabire menang 3-0 dan pada Sabtu melawan Juara RHP Cup I, yakni tim Bank Papua FC pun berhasil dimenangkan tim PON Papua dengan skor 4-1.

Pelatih tim sepakbola PON XX Papua, Eduard Ivadalam kepada wartawan di stadion Mandala, Sabtu (03/07) menyebut, hasil dalam dua laga itu masih sebagai bahan evaluasi melihat kemampuan dari anak asuhnya.

“Kami masih melihat permainan pemain secara merata dari semua lini, dimana pada saat finishing touch atau penyelesaian akhir itu masih kurang, tetapi akan segera benahi,” ujar Edu.

Dia kemukakan, KONI Papua sendiri sempat menjadwalkan keberangkatan tim pada hari Sabtu saat itu. Tetapi, dirinya masih punya jadwal uji coba dihari tersebut.

“Namun ada komunikasi yang baik antar pelatih dan KONI, serta Asprov PSSI Papua sehingga uji coba ini bisa terlaksana,” ungkap Edu.

Mantan kapten tim Persipura Jayapura ini menambahkan, pihaknya masih melihat dan membangun komunikasi yang baik. Sebab, untuk membawa tim keluar melakukan uji coba, butuh beberapa hal yang harus dilengkapi.

“Tentu adanya peningkatan kasus covid dan aturan didaerah lain seperti di Manado orang yang berkunjung kesana harus lakukan tes PCR. Jadi, Senin besok tim akan konsentrasi lakukan PCR sehingga Selasa atau Rabu kita sudah bisa bertolak ke Manado untuk lakukan uji coba disana,” papar Edu.

Dia menyebut, rangkaian uji coba tim sepakbola PON XX Papua di Manado, telah dijadwalkan untuk menghadapi Empat tim yang siap.

“Ada tim PON Sulawesi Utara, Persma Manado, Persmin Minahasa dan Persigo Gorontalo. Empat tim ini yang akan jadi lawan uji tanding kita disana. Semoga semua bisa terlaksana dengan baik dan kita bisa lihat dimana kekuatan tim akan kita tingkatkan, dan dimana kekurangan tim akan kita perbaiki sebelum PON nanti,”pungkas Eduard Ivakdalam. (Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cara Seniman Papua Aturi Sueni Mendukung PON XX

Oleh : Mushidin   SENIMAN orang asli Papua Aturi Sueni (52) punya cara sendiri dalam mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX Paoua dengan membuat lukisan stamplas bermotif khas budaya daerah lima wilayah adat yang dipasang pada berbagai venue dan stadion Lukas Enembe di kampung harapan Sentani Kabupaten Jayapura. Beberapa lukisan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »