Timothius J. Demetouw : Kami Bertemu KONI Pusat Laporkan Kesiapan Klaster Kabupaten Jayapura  

Marcel

 

Sekretaris SUB PB PON Kabupaten Jayapura, Timotius Demetouw. (Foto : dok Tiffanews.com)

 

TIFFANEWS.COM – Sekretaris Umum Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Timothius J. Demetouw, menceritakan, kehadiran mereka di kantor Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pusat, bertujuan melaporkan progress kesiaoan kabupaten Jayapura sebagai salah satu tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 di Provinsi Papua, yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang.

Timothius yang berbincang dengan wartawan tiffanews.com pada Jumat (25/6/2021) sore mengatakan, KONI Pusat dalam pelaksanaan PON, adalah sebagai  Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah), sehingga tentu sudah banyak pengalaman dan bisa menjabarkan secara baik perihal konsultasi mereka tentang penyelenggaraan PON di Klaster Kabupaten Jayapura dan juga adanya penunjang-penunjang sarana di venue yang belum selesai

Mereka yang ada di KONI Pusat atau selaku Panwasrah itulah orang-orang yang sudah banyak pengalaman dalam mengelola PON yang berlangsung di Indonesia. Kami menyampaikan beberapa hal yang dialami oleh Klaster Kabupaten Jayapura dalam penyelenggaraan PON XX 2021 Papua,” tutur Timotius.

“Itulah yang mendorong kami untuk pergi menemui KONI Pusat, dan sekaligus kami menjelaskan dari venue-venue yang dibangun di wilayah Klaster Kabupaten Jayapura ini ada penunjang-penunjang di sarana ini yang belum selesai,” sambungnya.

Dia menyebut, pihaknya mendapat sejumah masukan berharga dari KONI Pusat. Diantaranya soal pembangunan fisik venue yang sebenarnya ada di Dinas PU dan untuk sarana penunjang lainnya itu ada di Dispora Provinsi Papua.

“Harapan mereka (KONI Pusat-red) akan datang di akhir bulan Juni atau di awal Juli nanti kesini. KONI Pusat akan datang sekaligus bersama dengan tim delegate, untuk mendampingi Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura dalam mempersiapkan segala hal dari masing-masing bidang tersebut,” pungkas Timotius.

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 akan digelar pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.  Total 1783 medali akan diperebutkan oleh para atlet yang akan bertanding dalam Empat klaster penyelenggaraan itu, yakni Kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Kabupaten, Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dari total 1783 medali yang akan diperebutkan 6496 atlet di even Nasional terakbar Empat tahunan itu, terdiri dari 681 medali emas, 681 medali perak dan 877 medali perunggu.

PON XX Papua mempertandingan 37 cabang olahraga (cabor) dengan 681 disiplin nomor pertandingan. Panitia pertandingan berjumlah 9904 orang, serta 3247 orang official.

Dalam PON Papua kali ini juga akan digelar 10 cabor eksebisi, sebagai syarat cabor tersebut dapat dipertandingkan secara resmi dalam gelaran PON berikutnya. (Irf/Cel)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pangdam  Cenderawasih Dampingi Orang Tua Calon Taruna Akmil Terima Arahan KASAD

TIFFANEWS.COM – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. mendampingi sejumlah orang tua/wali Calon Taruna Akmil TA 2021 dalam mengikuti pengarahan KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa melalui Video Conference di Aula Tonny A Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih. Rabu (23/06/2021). Dalam pengarahannya, KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan kepada seluruh Orang […]
Instagram did not return a 200.
Translate »