Tinjau Venue Pembukaan Dan Penutupan PON XX Papua 2021, Kemenhan RI Kunjungi Stadion Lukas Enembe

Marcel
Tim Kemenhan saat mengunjungi Stadion Lukas Enembe. (Foto : Tim Tifffanews.com)

TIFFANEWS.COM,- Perwira Ahli Kodam XVII/Cend, Kolonel Inf Askari menerima kunjungan dari Perwakilan Kementrian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) di Stadion Lukas Enembe, Komplek Kampung Harapan, Sentani, Kamis (10/6).

Perwakilan Kemenhan RI yang turut hadir dalam kegiatan peninjauan venue, Kolonel Inf Idiyoso dan Kolonel Inf Imam melakukan peninjauan lokasi venue Stadion Lukas Enembe, mulai dari aksesibilitas keluar masuk komplek Stadion, akomodasi atlet dan official, ruang pers, bilik-bilik spectator, fasilitas penunjang hingga kualitas rumput dari Stadion itu sendiri.

Sejumlah hal dibahas dalam kunjungan ini, yang tentunya terkait persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2 – 15 Oktober 2021 mendatang.

“Kemenhan RI juga ingin memastikan bahwa progres pembangunan Venue PON XX telah siap dan betul-betul dimatangkan, sehingga nantinya dapat menunjang kesuksesan penyelenggaraan PON yang baru pertama kali ini dilaksanakan di Bumi Cenderawasih. Tentunya kami seratus persen akan mendukung gelaran pertandingan yang ada, serta mendorong penempatan personil pengamanan agar dapat bekerja semaksimal mungkin guna mengawal suksesnya PON XX Papua 2021 mendatang,” kata Kolonel Inf Idiyoso saat bergegas meninggalkan Komplek Stadion.

Sebelumnya PB PON XX selaku penyelenggara, telah menyampaikan bahwa apabila PON XX Papua 2021 ingin sukses, maka sistem keamanan perlu menjadi perhatian serius mengingat dinamika yang terjadi di Papua belakangan ini. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Raker Pansus, Mendes Usul Dana Otsus Dapat Dialokasikan untuk Pembangunan Kampung

TIFFANEWS.COM, – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar beberapa hari lalu mengusulkan dana otonomi khusus dapat dialokasikan untuk pembangunan kampung. “Dana otsus selain untuk pendidikan dan kesehatan juga dapat dialokasikan untuk pembangunan kampung yang nantinya akan diprioritaskan untuk pembangunan ekonomi,” kata Mendes PDTT dalam […]
Instagram did not return a 200.
Translate »