Tujuh Karyawan PT Crenoma Lolos dari Serangan KSB di Kampung Bingki

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,-  Tujuh karyawan PT Papua Crenoma yang sedang melaksanakan pembangunan jembatan di Kali Wit, Kampung Bingki, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua, dipastikan selamat dari serangan kelompok bersenjata.

“Memang ada laporan informasi tujuh karyawan PT Crenoma sudah tiba di Swator, Kabupaten Asmat namun untuk memastikan masih menunggu laporan anggota,” kata Komandan Korem 172/PWY, Brigadir Jenderal TNI Izak Pangemanan, kepada ANTARA, Jumat (25/6) di Jayapura.

Ia berkata, ketujuh karyawan PT Crenoma itu dilaporkan melarikan diri dengan menggunakan perahu motor atau ketinting menyusuri sungai hingga tiba dengan selamat di Swator.

Nasib karyawan yang lainnya belum diketahui dengan pasti karena anggota kesulitan ke lokasi selain jaraknya jauh sekitar empat jam perjalanan dari Dekai dan harus melintasi sungai yang saat ini dilaporkan meluap.

“Anggota gabungan TNI-Polri saat ini sedang berupaya mengumpulkan data terkait insiden tersebut sekaligus menyelamatkan warga yang juga karyawan yang dilaporkan berupaya menyelamatkan diri dan terpencar, ” kata Pangemanan.

Dandrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat menjalani vaksin COVID-19. (Foto : ANTARA/HO/Korem 172/PWY)

Kasus penyerangan yang terjadi Kamis (24/6) diketahui berawal dari penembakan terhadap truck milik PT. Crenoma di Kali Wit, Kampung Bingki, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo.

Selain menembaki truck pengangkut material milik PT Crenoma, KSB juga menyerang warga sipil yang sedang membangun rumah warga di Kampung Bingki hingga menewaskan empat pekerja dan kepala kampung Obaja Nang.(ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BPKLN Papua: Pembukaan Pintu Perbatasan RI-PNG Diundur

TIFFANEWS.COM, – Badan Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri (BPKLN) Provinsi Papua mengatakan pembukaan pintu perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) yang berada di Skouw Wutung, Distrik Muaratami, Kota Jayapura kembali diundur. Kepala BPKLN Provinsi Papua Suzana Wanggai di Jayapura, Jumat (25/6), mengatakan kedua pemerintah sepakat pembukaan pintu perbatasan diundur pada tanggal […]
Instagram did not return a 200.
Translate »