Venue Rugby Ditargetkan Rampung September

Marcel
Proses pembangunan venue Rugby. (Foto : Tiffanews.com/Ainun)

TIFFANEWS.COM – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua,  menargetkan pembangunan Venue Rugby yang mulai dibangun pada pertengahan bulan Juni akan selesai pada awal bulan September 2021 mendatang.

“ Venue Rugby disiapkan oleh Pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua. Sesuai dengan hasil pemantauan kami yang terakhir, sedang dalam tahap penyiapan lahan,” Kata Benny Tan Imbiri dalam keterangannya di Kantor PB PON Bidang I Otonom, Senin (12/07).

Benny Tan Imbiri berujar, Venue Rugby ini dibangun di atas tanah milik TNI Angkatan Udara yang berada di Sentani, Kabupaten Jayapura, dan berlokasi tepat bersebelahan dengan Venue Softball.

Pembangunan Venue Rugby ini tidak menemui kendala yang berarti karena dibangun di atas tanah milik TNI Angkatan Udara.

“Kontruksi tribun penonton akan dibuat overlay uptodown dan menggunakan rumput sintetis khusus untuk alasnya.  Kita berharap agar pembangungan Venue Rugby ini dapat selesai tepat waktu sehingga PON XX Papua dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Benny Tan Imbiri (Kanan) saat ditemui di kantor PB PON Bidang I. (Foto : Tiffanews.com/Ainun)

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021 akan digelar pada tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang.  Total 1783 medali akan diperebutkan oleh para atlet yang akan bertanding dalam Empat klaster penyelenggaraan itu, yakni Kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Kabupaten, Mimika dan Kabupaten Merauke.

Dari total 1783 medali yang akan diperebutkan 6496 atlet di even Nasional terakbar Empat tahunan itu, terdiri dari 681 medali emas, 681 medali perak dan 877 medali perunggu.

PON XX Papua mempertandingan 37 cabang olahraga (cabor) dengan 681 disiplin nomor pertandingan. Panitia pertandingan berjumlah 9904 orang, serta 3247 orang official.

Dalam PON Papua kali ini juga akan digelar 10 cabor eksebisi, sebagai syarat cabor tersebut dapat dipertandingkan secara resmi dalam gelaran PON berikutnya. (Cr1/Cr6/Cel)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Yan P. Mandenas : Harapan Besar Dibalik Perubahan Kedua UU Otsus Papua

TIFFANEWS.COM – Pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Nomor 21 Tahun 2001 Tentang Otonomi Khusus (Otsus) Bagi Provinsi Papua telah masuk pada tahap pengambilan keputusan. Tentu, berbagai dinamika telah dilalui, baik pro maupun kontra terkait Perubahan Kedua terhadap UU ini. Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan provinsi Papua, Yan P. Mandenas, ini […]
Instagram did not return a 200.
Translate »