oleh

“VIRAL Pace Papua Juga Bisa” Tulis Pedagang Sayur Asli Papua

TIFFANEWS – Osea Petege dalam akun Media sosial Facebook mengisahkan tentang seorang putra asli Papua dari suku mee. Osea Petege dalam lama akun Facebooknya tertulis sebagai mantan Ketua Komisioner KPU Kabupaten Dogiyai, Papua. Sabtu,(18/7/2020).

Dalam catatan akun media sosial Facebooknya tercatat 307 komentar dibanjiri respon positif oleh warga netizen dan postingan Osea Petege 521 kali dibagikan oleh warganet. Nampak dalam laman akun facebook miliknya nampak tertulis.
“Ada sebuah kenyataan yang terjadi tadi pagi tepat jam 07:00 Wit (18/7/2020) Wit dimana saya bertemu gerobak sayor dgn tulisan ” PACE PAPUA JUGA BISA”. Kendaraan gerobak sayor menuju ke arah Topo”. Distrik Uwapa, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua.

“Kebetulan saya penasaran dengan adanya tulisan tersebut sehingga saya mengejar kendaraan tersebut untuk memastikan bahwa apakah motor gerobak sayor tersebut orang Papua atau bukan orang Papua ternyata yang jual sayor degan motor gerobak sayor adalah orang Papua khususnya suku Mee namanya
Yulianus Mote”.

“Saya sangat salut dan heran kepada Yuli Mote yg menekuni pekerjaan jual sayur dengan motor gerobak. Ini menjadi salah satu inspirasi kita untuk menekuni pekerjaan seperti ini”. Tulis Akun Osea.

“Selama ini yg lakukan hanya orang non Papua. Makasih menjadi salah satu inspirasi kita orang Papua”.

Di Propinsi Papua dan Papua Barat mayoritas pedagang sayur mayur didominasi warga pendatang asal pulau jawa, selain kisah tentang penjual sayur-mayur asli Papua di Papua sendiri pernah di hebohkan pedagang sayur menggunakan kendaraan roda 2 yang tergolong mewah. (adm)

Sumber : https://legion-news.com/viral-pace-papua-juga-bisa-tulis-pedagang-sayur-asli-papua/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed