Wagub Papua Meninggal Dunia, Jenazah Direncanakan Tiba Jayapura Sabtu Pagi

Tukan Ben
Foto Dokumentasi : Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal

TIFFANEWS.COM,– Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta pada Jumat (21/5), pukul 04.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Kini jenazah disemanyamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto Jakarta dan menurut rencana jenazah akan diterbangkan dari Jakarta, Jumat (21/5) malam dan tiba di Jayapura  Sabtu (22/5) pagi.

Sekda Papua Dance Yulian Flassy di Jayapura, Jumat (21/5) siang menyampaikan Jenzah tiba di Jayapura dan akan disemayamkan di Jayapura, selanjutnya pada Minggu pagi akan diterbangkan ke Timika untuk dimakamkan.

“Penjemputan jenazah akan dilakukan dengan proses upacara militer di Bandara Sentani, Jayapura,” kata Sekda.

Untuk diketahui, sebelum meninggal, Wagub Klemen Tinal sedang berada di Jakarta untuk menjalani pengecekan kondisi kesehatan.

Pada 11 Mei lalu, Klemen Tinal melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali di gedung Kemenpora, Jakarta Pusat.

Jenazah Almarhum Klemen Tinal disemanyamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Sebagai Wakil Gubernur, Klemen Tinal melaporkan kesiapan PON Papua, sementara sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PERSEROSI) Klemen Tinal membicarakan kesiapan atlit cabang olahraga Skateboard pada Olimpiade Tokyo 2021 mendatang.

Wagub, Klemen Tinal merupakan putra asli Papua kelahiran Beoga, Puncak, 23 Agustus 1970. Sebelum menjabat sebagai Wakil Gubernur Papua dua periode, Klemen sempat menjabat sebagai Bupati Mimika.(bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sampaikan Duka Cita, Dirjen Polpum Sebut Klemen Tinal Orang Baik

TIFFANEWS.COM,-  Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri Bahtiar menyampaikan rasa kehilangan yang mendalam atas meninggalnya Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal pada Jumat (21/5) di Jakarta karena sakit. “Kami turut berduka atas wafatnya salah satu putra terbaik Papua,” katanya sebagaimana dikutip dari ANTARA, Jumat (21/5). Menurut […]
Translate »