Warga Antusias Hadiri Gebyar PON XX, Panitia Batasi Pengunjung

Marcel
Pengunjung padati halaman kantor Gubernur Papua guna menyaksikan gelaran Gebyar PON XX. (Foto : Tiffanews.com/Marcel)

TIFFANEWS.COM, – Antusias warga Kota Jayapura dan sekitarnya tak terbendung untuk turut menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua tahun 2021 yang akan digelar pada tanggal 2-15 Oktober mendatang.

Antusias warga yang begitu besar Nampak jelas terlihat dari perhelatan Gebyar PON XX yang dilakukan Panitia Besar (PB) PON Papua di halaman kantor Gubernur Papua, Sabtu (19/06/2021).

Dari pantauan Tiffanews.com, Sabtu sore, tampak ribuan orang turut hadir diseputaran kantor Gubernur Papua. Pelaksanaan Gebyar PON XX yang dilakukan dengan protokoler Kesehatan yang ketat, membuat panitia terpaksa harus membatasi pengunjung untuk bisa masuk kedalam halaman kantor Gubernur yang menjadi lokasi utama.

Tampak penumpukan pengunjung yang rela antri demi bisa masuk menyaksikan langsung puluham stand yang menjual dan memamerkan pernak-pernik PON, seperti boneka, baju, noken hingga kerajinan tangan asli Papua lainnya.

Apalagi, dalam Gebyar PON XX itu, panitia juga mendatangkan artis ibukota, kotak band dan Ras Muhamad untuk menghibur warga kota Jayapura. Tak ketinggalan puluhan artis lokal Papua dan sanggar tari.

Warga harus rela mengantri untuk bisa masuk dalam lokasi gebyar, dengan system keluar masuk. Yakni petugas menghitung berapa pengunjung yang keluar, jumlajh serupa untuk yang boleh diizinkan masuk.

Kondisi yang relative tidak mengenakan bagi pengunjung itu, mengundang nada protes warga yang hadir, meski tak sedikit juga yang mengaku mengerti dengan keadaan demikian.

“Panitia ini bagaimana ya, kami sudah dating jauh-jauh malah tidak boleh masuk. Kita ini kan masyarakat ingin ikut dukung PON dan mendapat hiburan juga. Apalagi saat ini malam minggu. Kalau mau batasi seperti ini lebih baik jual tiket saja,” kata Eros Jerry, salah satu pengunjung yang hadir.

Sebaliknya yang dikemukakan Noncy, seorang warga lainnya yang rela mengantri berjam-jam demi bisa masuk melihat langsung kemeriahan Gebyar PON XX itu.

“Tidak apa mengantri agar bisa masuk. Keadaan saat in ikan memang sedang Covid dan dengan protokoler Kesehatan yang ketat. Jadi saya kira kita memahami saja,” tuturnya. (Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur : Gebyar PON XX, Bukti Torang Bisa

JAYAPURA– Gubernur Papua Lukas Enembe, menyebut gelaran Gebyar PON XX yang berlangsung Sabtu (19/06/2021) menjadi bukti bahwa Papua Bisa alias Torang Bisa dalam melaksanakan perhelatan akbar olahraga Empat Tahunan, Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Bumi Cenderawasih. “Saya juga menyampaikan apresiasi kepada PB PON yang menyelenggarakan kegiatan Gebyar PON […]
Instagram did not return a 200.
Translate »