Warga Boven Digoel Sambut Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Tukan Ben
(Sumber foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM,- Warga Boven Digoel menyambut kedatangan Bupati dan wakil bupati terpilih periode 2021-2024,  Hengky Yaluwo dan Lexi Romel Wagiu di Bandar Udara Tanah Merah, Rabu (20/10/2021).

Turut hadir dalam penyambutan ini  Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan, Forkopimda dan para OPD Boven Digoel.

Dari bandara Tanah Merah, Bupati  beserta rombongan diarak masyarakat dan dikawal ketat personel TNI/Polri mengelilingi ruas jalan utama Tanah Merah kemudian dilanjutkan menuju kediaman Yusak Yaluwo.

Acara penyambutan sangat meriah diiringi lagu dan tari-tarian adat dari kelima Suku Besar yang ada di Kabupaten Boven Digoel.

Bupati Boven Digoel Hengky Yaluwo dan wakil bupati Lexi Romel Wagiu dilantik Gubernur Papua Lukas Enembe, di Gedung Negara Provinsi Papua Dok 5 Jayapura Rabu, (13/10/2021).

(Sumber foto : Pendam Cenderawasih)

Pasangan kepala daerah ini dilantik berdasarkan Keputusan Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.91/4798 tahun 2001, tentang perubahan keempat atas Keputusan Mentri Dalam Negeri Nomor 131/91/353 tahun 2001 tentang pengesahan, pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di wilayah setempat.

Dalam sambutan  pada saat pelantikan, Gubernur Lukas Enembe berpesan agar bupati dan wakil bupati yang baru dilantik, mampu merangkul seluruh masyarakat dalam proses pembangunan serta manjadi panutan dan teladan bagi warganya.

Gubernur Lukas juga mengatakan Bupati dan Wakil Bupati juga harus memahami situasi dan kondisi masyarakat. Sehingga mampu menciptakan kesejahteraan di wilayahnya.(*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Babinsa Biak Timur Berharap Peresmian Pasar ikan Bosnik Tingkatkan Ekonomi Kampung

TIFFANEWS.COM – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, SSi, MPd, meresmikan operasional pasar ikan Bosnik di Desa Adorbari, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (20/10/2021). Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Serka Novan Irio menghadiri kegiatan peresmian operasional pasar ikan Bosnik mengatakan pihaknya mendukung dioperasionalkannya pasar tersebut, karena sesuai dengan keinginan […]
Translate »