Warga dan Pelajar Antusias Ikut Vaksinasi Massal Covid-19 di Kampus STIKES Jayapura

Tukan Ben
Nampak warga sekitar Jalan Youmakhe (Thabita), ketika mengikuti kegiatan Vaksinasi Massal, yang diselenggarakan oleh Polres Jayapura bersama Pawarto Papua dan STIKES Jayapura, Sabtu (11/9/2021) (Foto : Irfan/tiffanews)

TIFFANEWS.COM,-  Ratusan warga dan pelajar mengikuti vaksinasi massal yang digelar Paguyuban Warga Ngayogyakarto (Pawarto) Papua bekerja sama dengan Polres Jayapura dan STIKES Jayapura, Sabtu (11/9/2021).

Vaksinasi massal yang digelar di Halaman Kampus STIKES Jayapura, Jalan Youmakhe (Thabita), Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura ini dalam rangka menyambut pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021 dan mendukung upaya pemerintah dalam menangani pencegahan Covid-19.

“Polres bekerja sama dengan paguyuban-paguyuban, itu salah satunya kami dari Paguyuban Warga Ngayogyakarto (Pawarto) Papua, dalam rangka mensosialisasikan vaksin kepada seluruh warga. Sebelum pelaksanaan PON ini, kalau bisa semua masyarakat paling tidak 70 persen atau 80 persen sudah harus divaksin,” kata Ir. Sambodo Samiyana, M.Si, selaku Ketua Pawarto Papua, disela-sela kegiatan vaksinasi massal tersebut, Sabtu (11/9/2021).

“Jadi pelaksanaan gebyar vaksinasi massal ini disponsori oleh Polres Jayapura, kami dari Pawarto ikut terlibat disini dengan menghadirkan warga sekitar dan para pelajar. Sebelum vaksin, kami bersama Polres Jayapura dan STIKES Jayapura melakukan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” tambah Doddy, sapaan akrabnya.

Selain vaksin, Polres Jayapura juga membagikan bantuan sembako dari Presiden Jokowi.

“Warga yang sudah divaksin ini diberikan bingkisan dari pak presiden berupa sembako. Kami harap dalam pelaksanaan vaksinasi ini banyak warga sekitar yang bisa ikut vaksinasi tersebut,” paparnya.

“Sebagian besar warga kami sudah divaksin, baik itu vaksin tahap pertama maupun yang sudah vaksin tahap kedua. Karena rata-rata warga kami menerima program vaksinasi dan mempunyai kemauan untuk mensosialisasikan tentang pentingnya vaksin kepada masyarakat, sehingga warga kami banyak yang ikut divaksin, demi diri sendiri, keluarga dan seluruh masyarakat,” bebernya menambahkan.

Pria yang juga Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Jayapura itu mengatakan, Polres Jayapura menyiapkan kuota 500 dosis vaksin. Maka dari itu pihaknya bantu pelaksanaannya di wilayah Kabupaten Jayapura yang termasuk salah satu klaster dalam penyelenggaraan PON XX Papua Tahun 2021.

“Ada 500 dosis vaksin yang disiapkan, jadi bisa sampai jam 3 sore warga ikut vaksin. Seandainya sampai jam 3 sore, sisa dosis vaksin masih ada itu aman digeser ke tempat lain. Karena dari Polres Jayapura ada melakukan vaksinasi di beberapa tempat di Kota Sentani,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen melalui Kabag SDM Polres Jayapura AKP Sutardi menyampaikan terima kasih atas kerjasama Paguyuban Warga Ngayogyakarto (Pawarto) Papua dan STIKES Jayapura yang membantu mensukseskan program vaksinasi massal di Bumi Khenambay Umbay.

“Mewakili bapa Kapolres, saya menyampaikan terimakasih kepada Paguyuban Warga Ngayogyakarto yang sudah ikut berpartisipasi dalam hal menunjang pelaksanaan PON XX Papua 2021 dengan cara mensukseskan program vaksinasi massal,” ucap pria yang juga koordinator kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut, juga ditinjau langsung oleh Wakapolda Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto, S.IK, M.Si, dan didampingi Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Maclarimboen, S.IK.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Polres Jayapura ini ada di empat titik. Yakni, di Halaman Kampus STIKES Jayapura, Pasar Pharaa Sentani, Perumahan BTN Joko Indah dan Sentani City Square (SCS) Mall Borobudur. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sekretariat Sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura Belum Bayar Utang Pelatihan Jurnalis

TIFFANEWS.COM,- Panitia Pelaksana Pelatihan Teknis Jurnalis Peliputan PON XX di Klaster Kabupaten Jayapura mengaku Sekretariat Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura belum membayar utang pelatihan teknis jurnalis tersebut. Padahal, Sekretariat Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura telah berhasil mencairkan dana itu dari bank. Namun, sampai hari ini dana […]
Instagram did not return a 200.
Translate »