Warga Papua Bangga Ikut Bangun Venue PON

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM,- Kalangan pekerja warga Papua mengaku sangat bangga ikut terlibat langsung membangun fasilitas fisik venue cabang olahraga untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX di Papua pada 2021.

“Meski tidak bertanding di lapangan saat PON XX berlangsung nanti, tetapi kami sebagai warga terlibat bekerja menyiapkan venue PON XX. Ini suatu kebanggaan dan kehormatan bisa mendukung kegiatan olahraga nasional di tanah Papua,” ungkap juru bicara pekerja setempat Lucky Bilasi di venue dayung Holtekam Jayapura, Minggu (20/6).

Lucky yang bekerja menyelesaikan venue Dayung di Holtekam Kota Jayapura tampak bersemangat melakukan tugas lapangan untuk membantu penyelesaian pembangunan fisik venue dayung PON XX Papua.

Pekerja orang asli Papua Lucky Bilasi sedang menyiapkan bahan bangun untuk pembangjnan fasilitas venue cabang olahraga dayung PON XX Papua di Holtekam Kota Jayapura.(Foto : ANTARA News Papua/Muhsidin)

Para pekerja warga setempat, kata Lucky mengharapkan, melalui keterlibatan tenaga dan keringat yang diberikan dalam membangun fasilitas fisik venue PON XX dapat meningkatkan spirit para atlet Papua di ajang PON XX.

“Harapan kami fasilitas venue PON XX yang akan dibangun ini berkorelasi dengan peningkatan prestasi atlet Papua untuk merebut mendali emas pada gelaran olahraga nasional di tanah Papua,” harapnya.

Apalagi di saat PON XX berlangsung, menurut Lucky Bilasi, akan banyak atlet dari seluruh Indonesia memanfaatkan fasilitas venue dayung yang dibangun untuk pertandingan PON.

“Saya bersama pekerja lainnya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah diberikan kesempatan untuk terlibat membangun fasilitas fisik venue PON XX ini,” ujar pekerja asal Mamberamo Raya ini.

PON XX Papua akan berlangsung 2-15 Oktober 2021 mempertandingan 37 cabang olahraga pada empat klaster penyelenggara PON Papua yakni Kota Jayapura, Kabupaten Merauke, Mimika dan Kabupaten Jayapura. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pembentukan DOB Provinsi Papua Selatan Diusulkan Dipercepat

TIFFANEWS.COM,- Sekretaris Daerah Provinsi Papua Dance Yulian Flassy mengemukakan pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) provinsi Papua Selatan diusulkan segera dipercepat untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan pemerintahan yang lebih baik kepada masyarakat di wilayah paling Timur Indonesia. “Kebijakan pembentukan provinsi baru di wilayah selatan Bumi Cenderawasih akan membuat rentang kendali pemerintahan […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป