oleh

Waterpauw Perintahkan Dirlantas Polda Papua Proses Hukum Pelaku ED

-BERITA-125 views

TIFFANEWS.COM-Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw memerintahkan Dirlantas Polda Papua untuk menyita barang bukti dan memproses hukum terhadap pelaku yang menabrak salah satu anggota Polwan Sat Bid Propam Polda Papua Bripka Christin Meisye Batfeny (36)

“Saya sudah perintahkan Dirlantas untuk memproses pelaku, termasuk  menyita barang bukti. Pasalnya akibat kecelakaan tersebut anggota Polwan Sat Bid Propam Polda Papua Bripka Christin Meisye Batfeny (36) meninggal dunia,”ungkap Kapolda Waterpuaw.

Seperti diketahui Bripka Christin anggota Propam Polda Papua ditabrak ED yang merupakan Wakil Bupati Yalimo. ED yang ketika itu dalam kondisi mabuk  yang mengendarai  mobil Toyoya Hilux menabrak Bripka Christin tepatnya di tikungan dekat bengkel Alfian Polimak I Distrik Jayapura Selatan, Rabu (16/9) sekitar pukul 07.30 WIT.

ED mengendarai mobil toyota Hilux dengan kecepatan tinggi dari arah Jayapura tujuan Entrop, setibanya di TKP, mobil tersebut hilang kendali dan keluar jalur kanan sehingga menabrak Bripka Christin dari arah berlawan datang menggunakan sepeda motor Yahama N-max.

Akibat kecelakaan itu Bripka Christin mengalami benturan keras pada bagian leher belakang, lutut kaki kanan robek dan patah yang  mengakibatkan korban meninggal dunia.

Waterpauw menyampaikan,Polda Papua kehilangan seorang Polwan yang baik, disiplin, tegas dan rajin menjalankan tugas. Sehingga ia meminta agar kasus ini ditangani baik dan memproses pelakunya sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku.

“Saya sangat menyesalkan  peristiwa ini terjadi. Apalagi ini pelakunya merupakan seorang oknum pejabat daerah, justru dia mengendarai kendaraannya dalam keadaan dipengaruhi minuman keras,”tuturnya.

Menurut Kapolda, seharusnya seorang perjabat memiliki kemampuan intelektual yang cukup baik, tetapi justru masih mabuk-mabukan dengan minuman keras, sehingga perilaku dari pelaku ED sendiri sangat mengecewakan.

Apalagi dampak dari mabuk dan dia mengendarai kendaraan  itu sangat fatal  sekali dan membuat orang lain kehilangan nyawa. Sehingga pihaknya meminta agar kasus ini diproses hukum lebih lanjut.

“Secara pribadi  kepada keluarga Almarhumah Bripka Christin saya menyampaikan, turut berduka cita dan semoga keluarga diberi kekuatan atas kejadian ini,”tambah  Kapolda.(ans).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed