Wujud Kepedulian, Satgas TNI Membuka Layanan Kesehatan Gratis Di Papua

Marcel

TIFFANEWS.COM, – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga, Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Kout Km 31 kampung Arso 1 Kab. Keerom, Papua, membuka layanan kesehatan gratis, Rabu (07/04/2021).

Wadan Satgas Mayor Inf Ahmad Muzani mengatakan bahwa Program kegiatan  pengobatan gratis ini disambut antusias oleh Masyarakat Kampung Arso 1 Kab. Keerom dan sekitarnya untuk berobat dan juga memeriksakan kesehatan. Ini terbukti selama kurang lebih 1 bulan jumlah pasien sudah 150 orang yang berobat dengan beragam diaknosa penyakit.

“Sejauh ini, pelayanan kesehatan yang diberikan tergolong efektif dan membantu masyarakat yang mengalami sakit ringan dan belum sempat pergi berobat ke Puskesmas atau rumah sakit,”ungkap Wadansatgas

Mayor Inf Ahmad Muzani menambahkan bahwa bantuan kesehatan ini sangatlah penting. Meskipun dengan fasilitas sederhana, kita mampu memberikan bantuan yang baik dan maksimal kepada masyarakat.

Sementara itu, Lusia Maunda warga Kampung Arso mengucapkan terima kasih kepada TNI sebab pengobatan tersebut sangat bermanfaat, khususnya bagi mereka yang kesulitan mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

“Kegiatan pengobatan sangat bermanfaat, sehingga warga terlayani apabila ada masalah kesehatan,”ungkap Lusia. (Pendam XVII/Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Babinsa Kodim Biak Kota Laksanakan Karya Bhakti Di Gereja GKI Lachairoi Impendi - Adoki

TIFFANEWS.COM, – Warga bersama Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Y. L Apiem dan Serda Agus Sombuk bahu-membahu melaksanakan karya bhakti pengecoran kantor dan menara lonceng Gereja GKI Lachairoi Impendi – Adoki di Distrik Yendidori. Selasa, (06/04/2021). Babinsa Koramil Biak Kota Serda Agus Sombuk mengatakan bahwa keterlibatan Babinsa dalam kegiatan tersebut, disamping […]
Instagram did not return a 200.

Subscribe US Now

[mc4wp_form id="88"]
Translate »