Wujud Kepedulian TNI, Babinsa Kodim Yawa Terjun Langsung Bantu Bangun Drainase

Marcel
Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim, Kopda Adam Sudak, bersama warga membangun drainase. (Sumber Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM, – Mendukung dan Membantu Pembangunan Sarana dan Prasarana yang ada di wilayah sudah merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab dari seorang Bintara Pembina Desa. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim, Kopda Adam Sudak, yang secara langsung datang membantu warga dalam Pembangunan Drainase dipinggiran jalan Kampung Dawai, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen. Rabu (09/06/2021).

Disela-sela kegiatan tersebut Kopda Adam mengatakan, Pembangunan drainase (saluran pembuangan air) dikampung ini sangat diperlukan. Karena, jika terjadi peningkatan intensitas curah hujan yang tinggi, maka sering terjadi banjir dan genangan air di jalan-jalan, yang tentunya akan meresahkan warga serta dapat merusak jalan raya.

“Membantu pembangunan sudah menjadi kewajibannya kami sebagai seorang Babinsa, karena dengan adanya pembangunan sama halnya dengan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat,” kata Babinsa Adam.

Disamping itu dengan kegiatan ini pula, dapat menjadi contoh betapa pentingnya bekerjasama/bergotong royong dalam setiap kegiatan, sehingga dengan gotong royong, setiap pekerjaan berat menjadi ringan, dapat meningkatkan kebersamaan antar warga dan juga antara TNI dan rakyat,” sambung Babinsa asal Fak-fak tersebut.

Selanjutnya dengan adanya pembangunan tersebut diharapkan dapat menimbulkan kesejahteraan, kemakmuran, dan menghilangkan rasa takut bagi warga kampung tersebut ketika hujan deras.

“Semoga pembangunan drainase ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan cepat selesai agar dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya. Sehingga para warga tak perlu was-was dan takut lagi kebanjiran bila terjadi hujan deras yang cukup lama,” harapnya.

Usai melihat Babinsa yang ikut membantu pembangunan drainase, Ketua RW 2, Yusuf Wanggai bersama warga memberi apresiasi kepada Babinsa, yang telah sukrela hadir dan ikut ambil bagian dalam pekerjaan ini.

“Semangatnya yang tinggi, menjadi motivasi kami bersama para warga untuk segera menyelesaikan pembangunan ini, terima kasih sekali lagi Pak Babinsa,” Yusuf. (Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ratusan Prajurit Satgas TNI di Perbatasan RI-PNG Suntik Vaksin Tahap Ke-2

TIFFANEWS.COM, – Pemerintah dalam menjalankan program vaksinasi nusantara tahap ke dua disambut baik oleh berbagai institusi swasta maupun institusi pemerintah terutama TNI. Salah satunya Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista yang sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Provinsi Papua dengan perbatasan Papua New Guinea. Hal tersebut disampaikan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »