Wujud Kepedulian TNI, Kodim Nabire Ikut Dalam Acara Adat Warga

Marcel
Anggota Kodim Nabire ikut acara adat warga. (Sumber Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM,- Bertempat di Kediaman Bapak David Rumatray Kampung Makimi Distrik Makimi Kabupaten Nabire, Babinsa Koramil 1705-02/Napan Serka Diniel menghadiri undangan acara adat penyerahan mas kawin. Selasa (15/06/2021).

Serka Diniel menjelaskan bahwa kegiatan ini selain menjalannkan tugas pokok sebagai Babinsa serta untuk  menghormati undangan dari masyarakat binaannya. Hal tersebut bertujuan guna mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, entah dalam situasi suka dan duka dan sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat binaan guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Menjadi kepuasan tersendiri karena mendapat undangan dari Bapak David Rumatray untuk hadir dalam acara adat. Ini merupakan bukti dan wujud nyata kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan dan jalinan silaturahmi yang baik antar Babinsa dengan warga binaan,” ucap Babinsa.

Babinsa berharap bahwa supaya masyarakat tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

“Karena pendemi covid-19 ini belum usai, sebab jika kita tidak bisa mematuhi protokol kesehatan dikhawatirkan bisa menjadi klaster baru penyebaran virus covid-19. Dan untuk yang akan menikah semoga langgeng, bahagia sampai maut memisahkan,” pungkas Babinsa.

Bapak David Rumatray selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang dapat hadir dalam kegiatan ini.

“Kami berterima kasih untuk kehadiran Babinsa dan doa untuk anak kami yang akan menikah. Semoga kedepannya kedekatan dan keakraban antara TNI dan rakyat tetap terjaga,” tuturnya. (Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

5 Hari Hilang Di Hutan, Kakek Kiman Akhirnya Ditemukan Satuan TNI

TIFFANEWS.COM, – Setelah sempat menghilang selama 5 hari di hutan, sejak Senin (7/6/2021), Kiman (65 thn) Warga Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua, berhasil ditemukan anggota Pos Bupul 12 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long. Selasa (15/06/2021). Demikian yang disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert […]
Instagram did not return a 200.
Translate »