Wujudkan Swasembada Pangan, Aparat TNI Di Boven Digoel Bantu Bercocok Tanam

Marcel
Anggota TNI di Boven Digul membantu petani menggarap lahan demi mewujudkan program pemerintah yakni swasembada pangan. (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Mendukung program Pemerintah dalam rangka swasembada pangan, pihak Kodim 1711 Boven Digoel melalui Koramil 1711-13/Getentiri, dipimpin Wadanramil Lettu Inf Sabaruddin membantu kelompok Tani Iwo Mandiri dalam menyiapkan lahan dilanjutkan penanaman bibit jagung manis, bertempat di Jln. Logging Km 10, Kampung Asiki, Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel. Sabtu (26/06/2021).

Lettu Inf Sabaruddin menuturkan, kegiatan ini bentuk kepedulian TNI serta tindaklanjut Pembinaan Teritorial Koramil Getentiri terhadap kelompok tani yang ada di wilayah binaan guna meningkatkan perekonomian dan mewujudkan taraf hidup yang layak bagi masyarakat di wilayah  Koramil 1711-13/GTR.

“Dalam pelaksanaan pembuatan bedeng dan pembersihan lahan, anggota Koramil dan kelompok Tani Iwo Mandiri menggunakan Traktor dan cangkul. Untuk penanaman bibitnya sendiri menggunakan alat tradisional berupa kayu serta tali rafia yang sudah disediakan sebelumnya,” kata Lettu Inf Sabaruddin.

“Alhamdulillah, dari awal pembukaan lahan hingga penanaman bibit sekarang ini berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti, semoga jerih payah masyarakat terbayarkan pada saat musim panen nanti hasilnya melimpah ruah,” tambahnya

Diakhir kegiatan, Ketua Kelompok Tani Iwo Mandiri, Yustinus Tinggin memberi apresiasi yang tinggi kepada Koramil Getentiri.

“Terima kasih kepada Koramil Getentiri atas perhatian, binaan dan kepeduliannya terhadap warga Asiki khususnya kelompok Tani Iwo Mandiri,” ucap Yustinus. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengamat : Penunjukan Plh Gubernur Papua Tidak Perlu Diributkan

TIFFANEWS.COM,-  Penunjukan Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Dance Yulian Flassy sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua dinilai sudah berdasarkan aturan yang berlaku sehingga tidak perlu diributkan. Pengamat Kebijakan Publik Stanislaus Riyanta  mengatakan penunjukan Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Dance Yulian Flassy sebagai Pelaksana Harian (Plh) sudah berdasarkan aturan yang berlaku lantaran Gubernur […]
Instagram did not return a 200.
Translate »