Yan Mandenas : Kemenkominfo Wajib Pro Aktif Bersinergi dengan Satgas Covid

Marcel
Yan P Mandenas. (Foto : Istimewa)

TIFFANEWS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Komisi I, Yan P. Mandenas, meminta Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) lebih pro aktif dan mampu bersinergi dengan Satgas Covid-19 atau Satuan tugas lainya, untuk menyaring informasi perkembangan penyebaran pandemi Covid 19 dan Varian baru secara berkesinambungan, terukur berdasarkan data laboratorium dengan klasifikasi penyakit.

Hal ini, menurut politisi muda asal Papua dari Partai Gerindra itu, perlu segera dilakukan, agar tidak terjadi spekulasi opini media yang disebarluaskan ke publik tanpa melalui sumber resmi Pemerintah.

“Sehingga, saya minta Menteri Komunikasi dan Informatika beserta jajaranya lebih berperan aktif sebagai sumber utama informasi resmi pemerintah terhadap perkembangan Pandemi Covid-19 dan varian baru melalui proses verifikasi secara aktual, terukur  terkait beragam informasi pandemi Covid-19,” kata Yan Mandenas dalam siaran persnya yang diterima Media Indonesia di Jayapura, Minggu (04/07/2021) lewat tengah malam.

Dikemukakan Yan Mandenas, dirinya juga berharap, Kemenkominfo dapat menerapkan mekanisme dan sistem pemberitaan di semua media cetak, elektronik dan media sosial yang ikut mendorong masayarakat untuk disiplin melaksanakan protokol Kesehatan, serta berpartisipasi aktif, untuk mengikuti program vaksinasi sebagai upaya pemerintah dalam menekan lajunya peyebarang pandemi Covid-19 atau varian baru.

“Harapan saya dengan disiplin protokol kesehatan dan partisipasi masyarakat menerima Vaksin, kita akan mampu melewati masa-masa sulit ditengah Pandemi Covid- 19 yang sedang melanda kita secara global,” pungkas Yan. (Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Sepakbola PON XX Papua Agendakan Uji Coba Ke Manado

TIFFANEWS.COM – Setelah melakukan serangkaian pemantapan dan Latihan serta laga dengan sejumlah kesebelasan, tim sepakbola PON XX Papua mengagendakan untuk berangkat melakukan uji coba di Manado pada Rabu, (07/07/2021). Sebelumnya hasil laga uji coba tim PON Papua melawan sejumlah tim local di kota Jayapura relative memuaskan, Dua laga yang berlangsung […]
Eduard Ivakdalam. (Foto:Hans Palen/Tiffanews.Com)
Instagram did not return a 200.
Translate »