oleh

Yudisium Pertama STK TP Deiyai Atasi Keraguan Hadirnya Perguruan Tinggi di Wilayah Meepago

-BERITA-112 views

TIFFANEWS.COM,-  Ketua Sekolah Tinggi Katolik (STK) Touye Paapa Deiyai-Papua, Oktovianus Marko Pekei mengatakan, dengan dilaksanakannya yudisium Angkatan pertama STK) Touye Paapa lalu semakin menepis sejumlah anggapan dan keraguan atas hadirnya perguruan tinggi  di wilayah Meepago.

“Ini buktinya, kami laksanakan yudisium angkatan pertama. Dengan momen ini, kami menepis keraguan-keraguan atas sekolah tinggi ini,” kata Pekei.

STK Touye Paapa Deiyai pada Rabu (16/9) menggelar yudisium bagi 32 mahasiswa angkatan pertama program studi pendidikan Keagamaan Katolik, jurusan Kateketik Pastoral tahun akademik 2019/2020 di aula Soskat Kaboudabii Waghete, Deiyai.

Yudisium bagi 32 mahasiswa terdiri dari laki-laki sembilan orang dan perempuan 23 orang ini merupakan pengukuhan kelulusan seorang mahasiswa yang telah memenuhi syarat kelulusan jenjang strata 1 atau sarjana, dan berhak menyandang gelar S.Pd.

Hadir dalam kegiatan ini Pastor Dekan Dekenat Tigi, P. Damianus Adii, Pr dan sejumlah pastor dari Dekenat Paniai, Tigi juga Kamapi, civitas akademika STK TP, mahasiswa dan masyarakat umum.

Mahasiswa STK Touye Paapaa Deiyai yang mengikuti yudisium, Rabu, 16 September 2020 di Waghete – Deiyai-Papua

Perguruan Tinggi ini kini berusia lima tahun dan sudah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Republik Indonesia, pada 10 Desember 2019, yang sebelumnya sudah diinput oleh Operator Kampus melalui online dengan aplikasi SAPTO.

Okto Pekei mengungkapkan, dalam perjalanan kampus ini selama lima tahun, sejumlah mujizat Tuhan yang dialami pihaknya termasuk bantuan pihak gereja Dekenat Paniai maupun Tigi, khususnya Paroki Kristus Kebangkitan Kita Damabagata dengan melepaskan lokasi kampus STK Touye Paa Deiyai yang sudah ada bangunan dan akan digunakan dalam tahun akademik berjalan.

STK Touye Paa Deiyai juga telah mendapatkan blangko ijazah Dikti terbaru dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia [PMA], Nomor 17 Tahun 2020 tertanggal surat edaran 14 Agustus 2020 tentang Sistematika Penulisan Ijazah Sarjana terbaru, blangko ijazah terbaru.

Dalam meluluskan mahasiswanya, Senin 24 sampai Sabtu 29 Agustus 2020 lalu telah dilakukan ujian skripsi mandiri via video zoom. Pada 24 Agustus,  diadakan kegiatan dies natalis  dan penyambutan mahasiswa baru yang diisi dengan kuliah umum tentang Noken Warisan Budaya Dunia. (*bn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed