Yunus Wonda : Persiapan Bidang I PB PON XX Papua Capai 85 Persen

Tukan Ben
Dr. Yunus Wonda memimpin rapat khusus Bidang I PB PON XX di Sekretariat PB PON XX 2021 (Foto : tiffanews)

TIFFANEWS.COM- Ketua  Harian PB PON XX  Papua Tahun 2021, Dr. Yunus Wonda  menegaskan bahwa berbagai persiapan menyongsong penyelenggaraan pesta akbar PON XX Tahun 2021 Papua yang dilakukan Bidang I PB PON Papua  telah mencapai 85 persen dan itu berarti  semua pihak harus merasa optimis pekan olahraga bergengsi tingkat nasional empat  tahunan ini sudah dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan yakni 2-15 Oktober  2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Dr. Yunus Wonda ketika menutup Rapat Khusus Bidang I PB PON XX Tahun 2021 di Jayapura, Selasa (6/7). Rapat ini bertujuan antara lain  untuk mengetahui  perkembangan kemajuan persiapan yang dilakukan Bidang I PB PON dimana Bidang I PB PON XX membawahi bidang Pertandingan, Peralatan, Upacara dan bidang Arena (venue).

“Setelah secara bersama-sama kita melakukan penge-check-an kesiapan setiap bidang dan mencermati kemajuan yang dicapai oleh setiap bidang itu maka, kami berani menyimpulkan bahwa persiapan yang dilakukan Bidang I PB PON XX Papua telah mencapai 85 persen. Itu berarti kita sudah dapat menegaskan bahwa pesta akbar PON XX Tahun 2021 di Papua sudah dapat digelar dengan penuh optimisme,” kata Yunus Wonda.

Yunus Wonda yang adalah Wakil Ketua I DPR Papua (DPRP)  ketika memimpin rapat khusus antarbidang  dalam Bidang I PB PON Papua  terlihat begitu cermat memperhatikan  laporan dari setiap bidang sekaligus dia memberikan arahan-arahan yang sangat konkret dengan tutur bahasa yang santun dengan  bahasa yang sederhana sehingga  mudah dipahami dan dicerna semua peserta rapat.

Penyerahan dokumen laporan kemajuan yang dicapai Bidang I oleh Ketua Bidang I Dr. Yusuf Yambe Yabdi kepada Ketua Harian Dr. Yunus Wonda (Foto : tiffanews.com)

Yunus pun tidak lupa memberikan  jalan keluar atau solusi bagi para anggota bidang yang dalam kegiatan persiapan menuju PON XX menemukan kesulitan dan  jalan buntu.

“Kita harus benar-benar mengantisipasi kesulitan persediaan air bersih bagi para atlet. Untuk itu, selain kita berharap pada pelayanan pihak PDAM, kami juga meminta semua pihak  agar tidak semata-mata  bergantung pada pelayanan PDAM  saja namun diupayakan agar  pada setiap arena PON XX diadakan sumur bor untuk mengantisipasi kekurangan air bersih,” katanya.

Pihaknya meminta agar semua personil yang terlibat dalam penyelenggaraan PON XX Papua tidak melupakan hal-hal yang dianggap kecil dan sepele karena justru yang dianggap kecil dan  sepelle itulah yang dapat memengaruhi seluruh jalannya pesta olahraga empat tahunan di Papua pada Oktober mendatang.

“Patut kita ketahui bahwa Bidang I PB PON XX Papua merupakan bidang inti dan pioner bagi bidang-bidang lainnya. Bidang I merupakan penjuru bagi bidang lainnya seperti  bidang transportasi, pemasaran, konsumsi, akomodasi dan sebagainya,” kata Yunus Wonda.

Para peserta rapat melakukan foto bersama (Foto : tiffanews)

Politisi kawakan dari Partai Demokrat (PD) Provinsi Papua ini mengatakan, pihaknya akan segera memberikan laporan menyeluruh kepada Ketua Umum PB PON XX Papua sekaligus Gubernur Provinsi Papua, Bapak Lukas Enembe setibanya Beliau  di Jayapura, ibukota Provinsi Papua pada Rabu (7/7).

“Setelah Bapak Gubernur Papua tiba kembali di Jayapura  pada Rabu 7 Juli, maka kami akan sesegera  mungkin memberikan laporan  menyeluruh terkait semua persiapan dan  kemajuan yang telah dicapai Bidang I PB PON XX hingga hari ini. Saya sangat optimis, di tangan bapak dan ibu Bidang I PB PON XX Papua, pesta olahraga bergengsi tingkat nasional PON XX Tahun 2021 akan berhasil dengan penuh sukacita,” kata Yunus Wonda disambut tepukan tangan meriah para peserta Rakor Bidang I PB PON XX Papua.

Usai  memberikan sambutan penutupan Rapat Khusus Bidang I PB PON XX Papua itu, para peserta melakukan  foto bersama dan penyerahan dokumen laporan kemajuan yang dicapai Bidang I PB PON XX Papua Tahun 2021 dari Ketua Bidang I PB PON Papua, Dr. Yusuf Yambe Yabdi kepada Ketua Harian PB PON Papua, Dr. Yunus Wonda atas nama Ketua Umum PB PON XX Papua Lukas Enembe.(Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Kabupaten Jayapura Papua

TIFFANEWS.COM,- Gempa berkekuatan magnitudo 5,2 mengguncang wilayah Kabupaten Jayapura, Papua pada Rabu (7/7)  sekitar pukul 19.30 WIB, menurut informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang diterima di Jakarta. Episentrum gempa berada di 2,91 Lintang Selatan dan 139,60 Bujur Timur sejauh 29 kilometer barat laut Kabupaten Jayapura, Papua dengan kedalaman […]
Instagram did not return a 200.
Translate »